Apa perbedaan antara produk susu full cream dan susu skim

Perbedaan utama antara susu full cream dan susu skim adalah kandungan lemak dan kandungan kalori. Tingkat nutrisi dalam susu tidak tergantung dari kandungan lemaknya, dan setara antara susu full cream dan skim.

Wat is het verschil tussen volle en magere melk? 23Susu skim atau semi-skim adalah susu yang sebagian lemaknya telah dipisahkan. Hasilnya adalah kandungan lemak yang lebih rendah dan persentase karbohidrat dan protein yang relatif sedikit lebih tinggi pada susu semi skim dan skim. Kandungan lemak susu mungkin berbeda antar negara dan tunduk pada undang-undang setempat. Secara keseluruhan, susu skim mengandung sekitar 0,5% lemak, susu semi skim 1,5% lemak dan susu full cream mengandung sekitar 3,5% lemak. Sebagian besar nutrisi terkadung dalam bagian susu yang bukanlah lemak, sehingga tidak akan terpengaruh oleh proses skimming susu.

Susu full cream, semi skim, dan susu skim mengandung jumlah protein, vitamin B2 dan B12 yang sebanding serta mineral seperti kalsium, fosfor, kalium dan yodium. Namun, ada satu pengecualian. Lemak susu mengandung vitamin A. Dengan melakukan skimming susu kandungan vitamin A akan menurun. Karena persentase lemaknya relatif lebih tinggi, keju merupakan sumber vitamin A yang baik.

Keju

Keju khas jenis Belanda terbuat dari susu full cream. Kandungan lemak dalam keju dinyatakan sebagai persentase bahan kering yang merupakan semua bahan keju, tanpa air. Dalam hal keju full-fat sekitar 48% bahan kering keju ini adalah lemak. Namun, karena keju juga mengandung air, persentase lemak pada keju secara keseluruhan akan lebih rendah. Persentase lemak pada keju rendah lemak juga lebih rendah, karena keju ini terbuat dari susu semi-skim.

Referensi

NEVO-online versie 2016/5.0