Acara Peluncuran FrieslandCampina Institute China

Pada 12 April 2019, FrieslandCampina Institute (FCI) China resmi diluncurkan. Acara ini diadakan bersamaan dengan subkelompok Kesehatan Anak, Konferensi Asosiasi Dokter Medis Cina (CMDA/Chinese Medical Doctor Association) tentang Nutrisi dan Makanan Bergizi Anak 2019, di Chongqing.

Peluncuran ini diresmikan oleh Liu Xuebo, dari Fakultas Kedokteran Universitas Tongji; Wang Zhixu, dari Sekolah Kesehatan Masyarakat Universitas Kedokteran Nanjing; Rolf Bos, direktur FrieslandCampina Institute; Yannis Manios, dari Harokopion University of Athens; Gordon Yang, dari FrieslandCampina; Li Tingyu, dari Rumah Sakit Anak-Anak Universitas Kedokteran Chongqing; Zhu Zonghan, dari Capital Institute of Pediatrics; dan Ma Guansheng, dari Sekolah Kesehatan Masyarakat Universitas Peking.

Sebanyak 432 ahli kesehatan dan gizi profesional menghadiri acara peluncuran tersebut. Terdapat berbagai peserta yang hadir, mulai dari para tenaga medis profesional hingga para ahli di bidang sains dan teknologi makanan.

Sebagai platform komunikasi global yang melibatkan para ahli kesehatan dan gizi profesional, FCI akan turut berperan di China, dimulai dengan kolaborasi dengan asosiasi profesional seperti Komite Nutrisi Ibu dan Anak (Maternal and Children’s Nutrition Committee), Masyarakat Nutrisi Cina (Chinese Nutrition Society); Subkelompok Kesehatan Anak, Asosiasi Dokter Medis Cina (Chinese Medical Doctor’s Association); dan Institut Sains dan Teknologi Pangan Cina (Chinese Institute of Food Science and Technology).

FrieslandCampina Institute percaya bahwa susu memainkan peran penting dalam keamanan nutrisi di seluruh dunia. Dengan menyebarkan lebih banyak informasi berbasis sains tentang peran produk susu dalam pola makan kita, status gizi manusia di seluruh dunia niscaya akan meningkat.

Baca lebih lanjut: